Tuesday, October 23, 2018

Keunggulan Teknik Informatika


 Sumber : https://sputniknews.com/science/201802061061406740-sweden-university-hacking/
Saya akan menjelaskan sedikit informasi tentang jurusan Teknik Informatika. Teknik Informatika itu adalah jurusan yang mempelajari dan menerapkan prinsip-prinsip tentang ilmu komputer serta analisa matematis untuk desain, pengembangan, pengujian, evaluasi perangkat lunak, sistem operasi dan kerja komputer.
Disini akan diajarkan mulai dari menghasilkan ide kreatif, kemudian merealisasikan ide, memecah fungsi-fungsi, dan menciptakan struktur instruksi yang sangat detil dalam bahasa pemrograman untuk menginstruksikan komputer apa saja yang harus dilakukan. Mahasiswa disini dintuntut harus menjadi ahli dalam sistem operasi dan aplikasi untuk memastikan bahwa dasar sistem operasi bekerja dengan baik , karena itu disini di dibentuk menjadi pribadi yang mempunyai logika tajam , teliti , dan disiplin.
Lulusan Teknik Informatika akan dibekali dengan kemampuan dibidang Rekayasa Perangkat Lunak, Jaringan Intranet Dan Internet, Sistem Informasi, Sistem Dan Arsitektur Komputer, Design & Aplikasi Multimedia, Cisco, Networking, dll. Yang akan memberikan kemudahan tersendiri bagi lulusannya ketika akan mencari pekerjaan karena cakupan perkerjaan yang luas di Teknik Informatika.

No comments:

Post a Comment