Tuesday, October 23, 2018

Teknologi


                          Sumber: https://www.kaskus.co.id/thread/5b178db1c1d770b2158b4570/perkembangan-teknologi-semakin-modern-sekarang-jadi-ingat-terus-gopayku/

Perkembangan teknologi saat ini sudah mempengaruhi gaya hidup manusia di dunia, dikarenakan perkembangan teknologi mempengaruhi model berkomunikasi yang dilakukan di kegiatan sehari-hari. Mungkin dulu internet dianggap sebagai sesuatu yang istimewa dan rumit bagi orang awam, namun sekarang bisa kita lihat sendiri faktanya seperti apa pentingya internet itu bagi manusia.

Internet saat ini telah menjadi sesuatu yang umum bagi banyak orang dan kita termasuk salah satu diantaranya yang mempunyai hampir semua akun di jejaring sosial yang berinteraksi secara intensif dengan orang lain secara maya.
Namun ditengah maraknya pengunaan internet pada saat ini banyak orang menyalahgunakan internet tersebut. Banyak orang yang menyebar video porno , berita hoax , virus dan lainnya. Saat ini banyak terjadi kejahatan di internet atau yang biasanya disebut “Cyber Crime” . Kejahatan ini sangat merugikan bagi orang lain , instansi atau perusahaan , dan pemerintah dengan cara menghack situs ataupun media sosialnya .

Oleh karena itu kita sebagai pengguna internet harus menjadi pengguna yang baik. Kita harus dapat memilih dan memikirkan berita mana yang benar . Kita harus tau batasan mana yang dapat kita akses di internet untuk mengetahui informasi. Jangan jadikan diri kita ketergantungan kepada internet tersebut jadikan lah internet tersebut sebagai kebutuhan mencari informasi bukan kebutuhan hidup kita.

No comments:

Post a Comment