Tuesday, October 23, 2018

Unit Usaha Universitas Muhammadiyah Malang





Rumah sakit UMM
Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang ini merupakan salah satu tempat untuk praktikum mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan UMM, tetapi dibuka untuk umum. Rumah sakit ini berada di sebelah timur terminal Landungsari dan tidak jauh dengan kampus III UMM. Rumah sakit ini lebih tepatnya berada di Jalan Raya Tlogomas No. 45 Malang.
Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang ini diresmikan oleh Presiden Ke-5 Republik Indonesia oleh Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri pada tanggal 17 Juni 2014. Tersedia banyak fasilitas yang akan didapatkan disini, selain dari pelayanan rumah sakit yang sangat baik terdapat juga ketersediaan lahan parkir yang luas.
Rumah sakit UMM ini juga melayani untuk peserta BPJS jadi tidak perlu khawatir memikirkan biayanya , karena rumah sakit UMM juga biayanya sangat terjangkau bagi mahasiswa. Di dekatnya Rumah Sakit ada juga bangunan unik berupa masjid yang strukturnya seperti bangunan cina .

UMM INN
Hotel ini adalah salah satu aset yang dimiliki oleh UMM. Hotel ini juga merupakan tempat yang bagus untuk melakukan pertemuan, konferensi, dan seminar karena disini menyediakan pelayanan yang mudah bagi kebutuhan berbagai tema pesta yang akan dilangsungkan.
Hotel ini sangat mudah untuk dijangkau karena letaknya yang tidak jauh dari kampus III UMM dan lokasinya sangat strategis. Disebelah UMM INN terdapat bookstore UMM yang menyediakan berbagai macam buku. Hotel ini berada 3 mil dari pusat kota Malang dan dekat dengan Kota Batu
Pengunjung akan bisa menikmati perpaduan nuansa elegan yang bercitarasa modern, nyaman, dan bernuansa klasik dari 40 ruang tamu. Hotel ini menjadi salah satu pilihan favorit di antara hotel-hotel lainnya yang berada di Batu dan Malang.


UMM Bookstore

Umm bookstore adalah unit usaha dibawah kepemilikan UMM. Pertama kali dibuka pada tanggal 21 agustus 2005. Lokasinya berada di Jalan Raya Tlogomas no. 50. Di dalamnya terdapat berbagai macam buku, majalah, stationary dan merchandise UMM.

Luas bangunan di Bookstore UMM adalah 2.500 m2 dan terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 untuk display stationary, merchandise dan counter pelayanan . Lantai 2 khusus buku dan majalah. Di Bookstore UMM terdapat banyak keuntungan jika anda belanja disini , selain karena barang yang ada tersedia lengkap dan harganya juga terjangkau bagi mahasiswa yang harus hemat akan kebutuhan hidupnya.
Koleksi buku disini terdiri dari 3 segmen besar yaitu: Hiburan (misteri, romantisme, humor, action, non fiksi umum), Pendidikan (buku teks pendidikan dasar, menengah dan tinggi) dan Profesi atau Referensi (terbitan universitas, subyek khusus, referensi penunjang, buku dan majalah populer). Koleksi majalahnya terbatas untuk majalah komputer dan elektronik.

Sengkaling Kuliner
Taman Rekreasi Sengkaling, merupakan sebuah tempat pariwisata dalam bentuk taman rekreasi, taman satwa dan restoran . Slain itu dilengkapi juga dengan berbagai jenis wahana permainan, kolam renang dan wisata kuliner.
Taman Rekreasi Sengkaling dibuka nonstop setiap hari, dengan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB. Sedangkan Sengkaling Food Festival, buka mulai pukul 12.00 hingga pukul 23.00 WIB. Hal ini dimaksudkan untuk memberi keleluasaan kepada masyarakat yang akan melakukan rekreasi sekaligus bersantai dan makan malam bersama keluarga.
Taman Rekreasi Sengkaling memiliki taman dan pepohonan hijau yang rindang sehingga akan mendapatkan suasana yang tenang dan nyaman. Mempunyai berbagai fasilitas yang memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan tempat wisata yang lainnya. Taman Rekreasi Sengkaling pertama kali didirikan oleh seorang warga Belanda bernama Mr. Coolman pada tahun 1950 dan sempat dikelola oleh Mochtar warga dari Padang.




No comments:

Post a Comment